MODEL-MODEL SWEATER

Pada dasarnya sweater adalah pakaian yang dikenakan untuk menghangatkan tubuh. Dalam perkembangannya, banyak sekali model sweater yang dikenal di pasaran.

BASIC SWEATER

Jenis sweater standar. Biasanya bentuknya lengan panjang dengan rib di bagian ujung lengan, bagian bawah sweater, dan bagian kerah. Variasi dari basic sweater ini biasanya terdapat pada bagian kerah. Contohnya: V-Neck (kerah berbentuk huruf V), atau turtle neck (Kerah tinggi sampai ujung leher).

HOODIE SWEATER

Merupakan perkembangan dari model basic sweater, hanya saja di bagian kepala diberi tudung (Hood) untuk lebih menghangatkan kepala. Di Indonesia, hoodie sweater ini juga dikenal dengan nama JUMPER. Bentuk hoodie-nya ada yang standar, ada yang di-variasi dengan menambahkan tali pengikat atau karet.

HOODIE SWEATER HALF ZIPPER

Merupakan perkembangan dari hoodie sweater. Jika pada basic sweater dan hoodie sweater pakaian dikenakan dengan cara memasukkan badan (seperti mengenakan kaos), maka dengan zipper atau ritzleting,  hoodie sweater dikenakan seperti mengenakan jaket atau kemeja. Disebut “Half Zipper” jika rizleting berada dari ujung bawah sampai leher.

HOODIE SWEATER FULL ZIPPER

Juga merupakan variasi dari hoodie sweater. Bedanya adalah zipper atau rizleting bisa ditutup dari ujung bawah sweater sampai ujung kepala. Jadi bisa dikenakan untuk menutupi seluruh muka.

Sesuai dengan perkembangan jaman dan fashion, masih banyak lagi variasi dari model sweater atau hoodie. Ada yang double zipper (mengenakan rizletling luar dan dalam), variasi kantong di sisi kiri kanan, variasi bentuk hoodie, dan masih banyak lagi. Banyak variasi hoodie dan sweater membuat jenis pakaian ini selain menjadi penghangat badan juga menjadi asesoris fashion yang menarik.

Sumber: http://grosirsweaterpolos.wordpress.com

This entry was posted in Artikel Sweater and tagged , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.